Cara Membuat Nasi Goreng dgn bumbu bumbu dapur.

1. Pertama - tama  siapkan 2 siung bawang putih, dan 3 siung bawang merah.Tambahkan cabai sesuai selera. Jika tidak suka pedas, Anda dapat melewati step ini.


2. Campurkan bawang merah, bawang putih dan cabai tadi dengan garam dan micin sesuai selera.  Uleg bumbu sampai halus. Siapkan wajan yang sudah diisi minyak goreng, beri sedikit saja karna hanya untuk menumis bumbu saja (optional saja jika ingin lebih harum bisa menggunakan mentega). Lalu nyalakan kompor dan panaskan minyak (panaskan dengan api kecil untuk menghindari kegosongan).


3. Selagi menunggu minyak panas, siapkan nasi secukupnya, sosis atau bisa dengan ayam goreng suwir, telur, timun, saos atau kecap. 


4. Jika minyak sudah panas, masukkan bumbu halus. Tumis hingga bumbu setengah matang, jangan sampai bumbu terlalu matang atau gosong untuk menghindari rasa pahit. Masukkan sosis atau ayam suwir, masak sebentar, lalu beri sedikit kecap atau saos sesuai selera. Masak nasi hingga kecap atau saos nya tercampur rata. Jika sudah terasa cukup matang, tiriskan nasi goreng.


5. Lanjut untuk membuat tambahan topping atau hiasan diatasnya. Masak telur sesuai selera. Disini saya akan membuat telur mata sapi. Masak setengah matang atau jangan terlalu matang agar tidak gosong. Jika sudah matang tiriskan telur, dan letakkan diatas nasi. Beri hiasn telur dengan memberi mata dan lengkukan senyum, Anda bisa menggunakan kecap atau lainnya. Beri irisan timun sebagai tambahan. Nasi Goreng Siap Disantap.

Komentar

Posting Komentar